2022

Buku Smk Bisnis Administrasi Konsep Dasar Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan

Buku Smk Bisnis Administrasi Konsep Dasar Akuntansi Dan Pelaporan
Keuangan
Buku Smk Bisnis Administrasi Konsep Dasar Akuntansi Dan Pelaporan
Keuangan
Berikut ini yakni berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini yakni berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan  Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan
Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Pemerintah, dalam hal ini, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional, telah melakukan acara penulisan buku kejuruan sebagai bentuk dari acara pembelian hak cipta buku teks pelajaran kejuruan bagi siswa SMK. Karena buku-buku pelajaran kejuruan sangat sulit didapatkan di pasaran.

Buku teks pelajaran ini telah melalui proses evaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk Sekolah Menengah kejuruan dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk dipakai dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku ini merupa-kan buku pelajaran akuntansi yang berisi wacana bahan pelajaran akuntansi tingkat dasar yang dirancang untuk para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agenda keahlian Akuntansi.

Namun demikian, buku ini tidak menutup kemungkinan dipakai pula oleh para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) atau pihak lain atau pemula yang berminat untuk memahami akuntansi.

Karena penulis berharap bahwa buku ini sanggup dipakai oleh aneka macam pihak, maka penyampaian bahan dalam buku inipun disusun secara sederhana. Dan dalam menyusun buku ini, penulis beranggapan bahwa para pembaca belum pernah mempelajari akuntansi.

Tujuan ditulisnya buku ini untuk: (1) menjelaskan kepada para pembaca wacana pengertian akuntansi, (2) menunjukkan pemahaman wacana siklus akuntansi dalam kaitannya untuk menyusun laporan keuangan perusahaan, (3) menunjukkan klarifikasi wacana pengertian umum laporan keuangan yang sanggup dipakai oleh para pengambil keputusan baik perusahaan maupun dalam kehidupan sehari-hari untuk dasar pengambilan keputusan keuangan, (4) menjelaskan wacana konsep-konsep yang mendasari perlakuan akuntansi atas suatu transaksi, (5) menunjukkan pengetahuan dasar yang besar lengan berkuasa bagi para pembaca yang akan mempelajari akuntansi di tingkat lanjutan serta di bidang bisnis dan keuangan, dan (6) menunjukkan landasan yang besar lengan berkuasa bagi para pembaca yang ingin membuatkan karirnya di bidang akuntansi, bisnis dan keuangan.

Karena begitu kompleks dan banyaknya topik yang akan dibahas dalam buku ini, bahan yang disajikan dalam buku ini diadaptasi dengan kurikulum yang berlaku di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agenda keahlian Akuntansi. Penyajian buku ini terbagi kedalam 3 (tiga) bagian, yaitu buku ke 1 (satu) akan menjelaskan siklus akuntansi secara umum dan praktik siklus akuntansi pada perusahaan jasa, buku ke 2 (dua) berisi wacana akuntansi pada perusahaan dagang. Pembahasan pada buku 1 (satu) dan buku 2 (dua) menitik beratkan pada perusahaan perorangan, sedangkan buku ke 3 (tiga) menjelaskan wacana konsep dasar akuntansi, yakni konsep yang mendasari perlakuan akuntansi atas suatu transaksi.

Pemahaman wacana proses akuntansi yang terangkai dalam siklus akuntansi merupakan prasyarat untuk mempelajari masalah-masalah lain dalam bidang akuntansi. Pada buku satu, penulis sengaja menentukan perusahaan jasa untuk menerapkan proses acara dalam siklus akuntansi, alasannya yakni transaksi- transaksi perusahaan jasa perorangan relatif sederhana dibandingkan dengan jenis perusahaan yang lainnya. Dengan demikian diperlukan bahwa pembaca akan lebih gampang memahami tahapan-tahapan acara mulai dari pencatatan transaksi hingga menjadi sebuah laporan keuangan.

Diharapkan, dengan terbitnya buku ini, supaya sanggup dimanfaatkan oleh para siswa dan guru Sekolah Menengah kejuruan se Indonesia agenda keahlian Akuntansi khususnya, dan para pembaca lainnya, untuk lebih memahami pelajaran akuntansi.

    Download Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan



    Download File:
    Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen - Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan - Jilid 1.pdf
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Sekolah Menengah kejuruan Bisnis Manajemen Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan. Semoga sanggup bermanfaat.
    Advertisement