2022

Download Modul Pkp Pjok Smp 2019

Download Modul Pkp Pjok Smp 2019
Download Modul Pkp Pjok Smp 2019

Guru-id akan membagikan File Paket unit Pembelajaran (Modul) Untuk Program Kompetensi Pembelajaran (PKP) Guru Sekolah Menengah Pertama Mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) K13 Edisi 2019/2020.

id akan membagikan File Paket unit Pembelajaran  Download Modul PKP PJOK Sekolah Menengah Pertama 2019

Sedikit pengantar dari modul ini. Pelaksanaan pendidikan jasmani dan olahraga merupakan sebuah investasi jangka panjang dalam upaya peningkatan mutu sumber daya insan Indonesia, hasil yang diharapkan itu akan sanggup di capai dalam waktu cukup lama. Oleh lantaran itu, pendidikan jasmani dan olahraga terus ditingkatkan dan dilakukan dengan kesabaran dan keikhlasan. Pendidikan jasmani dan olahraga merupakan salah satu jenis mata pelajaran yang diberikan pada akseptor didik dasar. Tujuan pendidikan jasmani dan olahraga di sekolah ialah membantu akseptor didik untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatannya melalui pengenalan dan penanaman sikap positif, kemampuan gerak dan banyak sekali acara jasmani semoga :

1. Tercapainya pertumbuhan dan perkembangan jasmani khususnya tinggi dan berat tubuh secara harmonis.

2. Terbentuknya sikap dan sikap seperti; displin, kejujuran, kerjasama serta mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku.

3. Menyenangi acara jasmani yang sanggup di pakai untuk mengisi waktu luang serta kebiasaan hidup sehat.

4. Tersalurnya hasrat untuk bergerak dan tercapainya gerakan yang benar.

5. Meningkatkan kesehatan, kebugaran jasmani, dan ketrampilan gerak dasar.

Berdasarkan tujuan pendidikan tersebut, terlihat bahwa bagi akseptor didik untuk tingkat sekolah menengah pertama, penekanannya ialah penguasaan gerak-gerak dasar yang dimiliki oleh manusia, menyerupai penguasaan tubuh, koordinansi dan lain sebagainya. Hal ini tentu diharapkan suatu tindakan yang mendukung terciptanya pembelajaran yang kondusif.

Permainan menjadi ciri khas dan bab integral dari kebutuhan hidup manusia, alasannya dalam permainan terkandung unsur-unsur gerak yang sangat 10 berperan dalam meningkatkan ketrampilan dasar, sehingga apabila permainan yang dilakukan oleh akseptor didik itu terarah dan dilakukan dengan mengikuti prinsip-prinsip latihan maka diperkirakan akan menawarkan perubahan yang kasatmata terhadap perkembangan kemampuan gerak dasar. Salah satu ciri permainan yang disenangi oleh akseptor didik pada usia sekolah ialah permainan yang beregu yang beraneka ragam.

Untuk lebih jelasnya silahkan Download Paket Unit Pembelajaran PKP Guru Sekolah Menengah Pertama mata Pelajaran PJOK Kurikulum 2013 melalui link dibawah.

LINK DOWNLOAD MODUL PKP GURU Sekolah Menengah Pertama MATA PELAJARAN PJOK PDF, UNDUH.

Demikianlah informasi tekini terkait dengan Paket unit pembelajaran atau MODUL PKP PENJASKES Tahun 2019. Semoga bermanfaat.

Advertisement